RSUD WATES TAMBAH 10 TT VIP KALIBIRU

Rabu, 12 Juli 2017 10:24:40 - Oleh : Admin

Gubernur DIY didampingi Bupati Kulon Progo dan Direktur RSUD Wates

LINDUNGILAH KELUARGA ANDA DARI PENULARAN BATUK DAN

JAGA KESEHATAN DAN KEBUGARAN TUBUH

CEGAH KEBUTAAN DENGAN PEDULI KATARAK

OPERASI KATARAK DI RSUD WATES

MUSIM HUJAN TIBA, WASPADA BAHAYA DEMAM BERDARAH

      Wates;  Selasa 11 Juli 2017 RSUD Wates secara resmi menambah tempat tidur baru untuk VIP dengan diberi nama Rawat Inap VIP Kalibiru dengan jumlah TT 10 kamar, secara resmi operasionalnya VIP Kalibiru oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan penandatanganan prasasti dan Pemotongan Pita yang disaksikan oleh Bupati Kulon Progo dan Direktur RSUD Wates, dalam sambutannya Gubernur DIY menyampaikan dengan nama Rawat Inap VIP Kalibiru mempunyai fungsi ganda sebagai promosi layanan kesehatan maupun promosi pariwisata di Kabupaten Kulon Progo, pemerataan dan kesetaraan layanan kepada pasien tanpa memandang golongan tertentu, RSUD sebagai Badan Layanan Umum Daerah harus memberikan layanan kesehatan yang memuaskan kepada pasien.

       Dengan adanya bandara baru internasional di Kulon Progo RSUD Wates mempunyai fisi internasional dengan konsekuensi harus terus menerus meningkatkan mutu pelayanan dengan pelatihan para medis dengan bersertifikat internasional, untuk mempersikat waktu pelayanan, dengan adanya VIP baru maka tidak harus ke Yogyakarta.

Pemotongan pita oleh Gubernur DIY dan Bupati Kulon Progo

     Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam laporannya menyampaikan dengan telah selesainya Pembangunan Ruang Rawat Inap VIP Kalibiru RSUD Wates kita patut bersyukur sampai saat ini RSUD wates semakin berkembang pesat baik dari segi pembangunan fisik maupun pelayanan Rumah Sakit, dengan demikian bahwa RSUD Wates dari tahun ketahun semakin berkembang dengan baik dan dipercaya oleh masyarakat Kulon Progo dan sekitarnya.

Keunggulan Ruang Rawat Inap VIP Kalibiru adalah ruang ber AC, 1 kamar 1 orang, dengan fasilitas, kulkas, TV, O2 sentral, Sofa, Kamar Mandi dengan air panas atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta ukuran ruang kamar yang cukup luas yaitu 6x7 m beserta dengan teras. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 4 tahun 2017, bahwa Peserta Penjaminan Nasional / BPJS Non PBI (Peserta Bantuan Iuran) untuk naik kelas dari kelas 1 ke kelas VIP, pembayaran tambahan biaya paling banyak 75% dari tarip INA CBG’s kelas 1 dan pembayaran biasa dengan sistem EDC (Elektronik Data Capture) melalui Bank BPD DIY.

Guna menunjang pelayanan prima Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerja sama dengan RSUD Wates memberikan pelayanan baru bagi masyarakat Kulon Progo. Program Pelayanan Administrasi Kependudukan ini berupa Pelayanan Adminduk 3 in 1 bagi persalinan yang terjadi di RSUD Wates. Dalam hal ini Dinas Dukcapil Kabupaten Kulon Progo menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi bayi yang baru lahir, Kartu Keluarga (KK) baru, Kutipan Akta Kelahiran dan Kartu Indentitas Anak, dalam kesempatan ini Bupati secara simbolis menyerahkan Kutipan Akte Kelahiran kepada mayarakat yang lahir di RSUD Wates.

Sehingga sampai sat ini RSUD Wates memiliki 245 Tempat Tidur  yang terdiri dari Kelas VIP Kalibiru 10 TT, VIP Melati 4 TT, Kelas I, kelas II dan kelas III. Dalam pengembangannya kedepan RSUD Wates akan terus berbenah untuk menyiapkan penambahan tempat tidur.    (admin 12717)

Penyerahan Kutipan Akte Kelahiran Pelayanan Adminduk 3 in 1

Personil VIP Kalibiru

Fasilitas Ruangan Kalibiru

« Kembali | Kirim | Versi cetak