GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

Selasa, 12 Desember 2017 10:35:52 - Oleh : pkrs

Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggraan Pelayanan Publik

POLIKLINIK ORTHOPEDI LIBUR

LIBUR NASIONAL PENGUMUNGAT SUARA PILKADA 2018

PENDAFTARAN ONLINE

STOP PUNGLI

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

DENGAN PERILAKU CERDIK DAN PATUH

Oleh: PKRS RSUD Wates

Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penanganan dan penanggulangan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan. Upaya pemeliharaan kesehatan dilakukan oleh setiap individu agar dapat terus meningkatkan kualitas hidup. Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilakukan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Perubahan perilaku kearah yang lebih baik dan sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh seluruh komponen bangsa. Oleh  karena itu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat dengan GERMAS yaitu suatu tindakan yang sitematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, Kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pepatah bijak yang mengatakan "lebih baik mencegah dari pada mengobati" memang benar adanya. Mari bersama-sama kita sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Perilaku Cerdik Dan Patuh. Gaya hidup sehat yang kita terapkan hari ini adalah tabungan untuk kesehatan kita di hari esok. Semoga bermanfaat. (@pkrsrsudwates) .

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak