APEL HARI BHAKTI PELAYANAN KE 35 RSUD WATES

Senin, 26 Februari 2018 12:00:26 - Oleh : ADM

Bupati Kulon Progo sebagai Pembina Apel

STUDI BANDING PPK BLUD DI RSUD WATES

LAPORAN PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DI RSUD WATES

SEMINAR "KARTINI TANGGUH JAMAN NOW"

DOWNLOAD ULANG APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE

PENUHI KEBUTUHAN VITAMIN DAN MINERAL BAGI TUBUH

          Wates :  Senin 26 Februari 2018 bertempat di halaman RSUD Wates diadakan apel dalam rangka hari Bhakti Pelayanan ke 35 dengan pembina apel Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Bhakti Pelayanan RSUD Wates ke 35 drg. Wahyuni Indriastuti, M.Kes  menyampikan beberapa kegiatan dalam rangka hari bhakti pelayanan ke 35 antara lain, penyerahan tali asih kepada pasien rawat inap dan rawat jalan yang periksa pada hari ini, promosi kesehatan tentang Etika Batuk dan Kawasan Tanpa Rokok pada pasien rawat inap maupun rawat jalan oleh PKRS, bekerjasama dengan Komisariat PPNI Rumah Sakit mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD), Penguatan Jejaring Rumah Sakit dengan PPK I maupun RS yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Penguatan Jejaring Pendidikan dengan Institusi Pendidikan, Gerakan anjang sana untuk mantan Direktur RSUD Wates dan gerakan bedah rumah, serta penyerahan tali asih kepada karyawan yang purna tugas.

        dr. Hasto Wardoyo dalam sambutannya atas nama pribadi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan selamat atas hari bhakti pelayanan  dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang pada pagi hari ini mengikuti apel pagi dengan penuh keikhlasan dan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah daerah yang senantiasa mengedepankan kedisiplinan.  

Rumah Sakit sebagai salah satu Satuan Kerja Pemerintah Daerah merupakan wajah pelayanan publik di Kabupaten Kulon Progo senantiasa dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan saudara-saudara dalam melaksanakan:

Akreditasi Rumah Sakit versi KARS 2012 dengan lulus Paripurna, Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi tahun 2017, Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi.

          RSUD Wates dari tahun ke tahun semakin menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya tambahan layanan spesialis sore anatara lain, poli anak, poli bedah dan poli jantung. Selain itu memiliki mesin Phecoemolsitensi untuk operasi katarak dengan tehnik khusus, Perawatan intensive High Care Unit (HCU) 5 tempat tidur, CT scan juga ada tambahan fasilitas Rawat Inap VIP sebanyak 10 tempat tidur.

Kesemuanya itu tentu saja merupakan buah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tidak pernah luntur dan kedisiplinan yang kuat dari semua unsur, oleh karena itu saya berharap kerja keras dan disiplin tinggi tetap merupakan prioritas sikap aparatur RSUD Wates.

       Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kulon Progo juga ingin menyampaikan dukungan atas upaya RSUD Wates dalam mempersiapkan pembangunan pengembangan Rumah Sakit unggulan di DIY sejalan dengan pembangunan Bandara NYIA yang diharapkan selesai tahun 2019. Rencana pengembangan Rumah Sakit dengan membangun Gedung Medik Center 4 lantai dan Gedung Rawat Inap VIP 4 lantai beserta bangunan-bangunan pendukungnya. Hal ini harus diikuti dengan peningkatan mutu pelayanan diberbagai lini, menerapkan prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional, memegang etika profesi dan peningkatan manajemen rumah sakit yang efektif dan efisien sehingga dapat mewujudkan kepuasan bagi pelanggan dan unggul dalam persaingan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan ini dr. Hasto  berkenan memberikan secara simbolis tali asih kepada pasien rawat jalan yang periksa pada hari ini (Bd2622018)

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak