APEL HARI BHAKTI PELAYANAN RSUD WATES KE 36

Selasa, 26 Februari 2019 11:09:34 - Oleh : @admin

PERINGATAN HARI HIPERTENSI SEDUNIA

PAGUYUBAN STROKE “TERATAI”

TETAP CERDIK SELAMA RAMADHAN

PELAYANAN POLI KLINIK ORTHOPEDI dan KK TUTUP

PELAYANAN POLI KLINIK JANTUNG TUTUP

 

       Wates :  Selasa 26 Februari 2019 bertempat di halaman RSUD Wates diadakan apel dalam rangka hari Bhakti Pelayanan ke 36 dengan pembina apel Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutejdo. Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Bhakti Pelayanan RSUD Wates ke 36 Slamet Ariyanto, S.Kep.Ners menyampikan beberapa kegiatan dalam rangka hari bhakti pelayanan ke 36 antara lain, penyerahan tali asih kepada pasien rawat inap dan rawat jalan yang periksa pada hari ini, Gerakan pengabdian masyarakat yaitu pelaksanaan pendidikan kesehatan reproduksi sehat pada ibu hamil di PT. Putra Patria Adikarsa pada tanggal 22 Februari 2019, Pemeriksaan kesehatan lansia, skrining kesehatan mental dan sarasehan "Menjadi Lansia Sehat Aktif dan Mandiri" di Posyandu Lansia Temonan Bendungan pada tanggal 23 Februari 2019 dan kegiatan preventif : pelayanan deteksi dini kanker payudara, yaitu promo pemeriksaan mamografi mulai tanggal 26 Februari 2019 sampai dengan 30 Maret 2019, serta penyerahan tali asih kepada karyawan yang purna tugas dan mutasi.

      Drs. Sutedjo dalam sambutannya atas nama pribadi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan selamat atas hari bhakti pelayanan  dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang pada pagi hari ini mengikuti apel pagi dengan penuh keikhlasan dan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah daerah yang senantiasa mengedepankan kedisiplinan.  

       Rumah Sakit sebagai salah satu Satuan Kerja Pemerintah Daerah merupakan wajah pelayanan publik di kabupaten senantiasa dituntut untuk selalu memberikan pelayanan prima, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan saudara-saudara memperoleh penghargaan Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2017 dan Evaluasi Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2018 dengan nilai SANGAT BAIK (A-),  sekali lagi saya ucapkan selamat. Saya mengharap di tahun yang akan datang dapat memperoleh penghargaan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Semoga kedepan masih akan lahir ide-ide kreatif dalam meningkatkan pelayanan publik yang lain, terutama untuk menjawab berbagai keluhan yang masih banyak kita jumpai di lapangan, seperti memangkas waktu tunggu yang selama ini masih banyak dikeluhkan.

        Saya memberikan apresiasi,  sejauh ini RSUD Wates dari tahun ke tahun semakin mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya tambahan layanan  dan pengadaan peralatan modern lainnya yang kesemuanya itu akan melengkapi penegakan diagnosa,  semakin diperluasnya lahan untuk fasilitas Rawat Inap dengan dioperasionalkan ruang perawatan VIP sebanyak 10 TT. Demikian pula alat-alat medis dan non medis semakin lengkap seiring dengan tuntutan masyarakat akan pentingnya kesehatan, dan tuntutan perkembangan tehnologi yang semakin canggih.

       Dengan telah dilakukannya pelayanan poli geriatri untuk memenuhi kebutuhan pelayanan khususnya untuk pasien usia lanjut dengan beberapa keluhan penyakit dan dibukanya ruang perawatan ICCU sebanyak 5 tempat tidur serta ruang perawatan Boegenvil-HCU sebanyak 7 tempat tidur. Saya harapkan akan ada poli lainnya yang akan menyusul untuk dapat memberikan pelayanan sehingga akan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan  pendapatan rumah sakit.

      Kemajuan atas realisasi yang  didesain telah benar-benar memenuhi harapan apabila tampilan fisik gedung dan sarana prasarana dapat dimanfaatkan sesuai dengan yang direncanakan, Kesemuanya itu tentu saja merupakan buah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tidak pernah luntur dan kedisiplinan yang kuat dari semua unsur, oleh karena itu saya berharap kerja keras dan disiplin tinggi tetap merupakan prioritas sikap aparatur RSUD Wates, dalam kesempatan ini Wakil Bupati berkenan memberikan tali asih kepada karyawan yang purna tugas dan mutasi. (Bd2622019)

« Kembali | Kirim | Versi cetak