Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pengembangan RSUD WATES

 

Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), dan Direktur RSUD Wates dr.Lies Indriyati,Sp.A menekan tombol secara bersama-sama tanda dimulainya Pembangunan Pengembangan RSUD Wates, di Wates, Senin (1/6/2015).

Dalam sambutan selamat datang Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)  mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kesediaannya dalam peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pengembangan RSUD Wates. Kondisi Rumah Sakit saat ini perlu ditingkatkan kualitas dan cakupan pelayanan dari waktu ke waktu  yang sudah tidak mampu menampung pasien yang terus meningkat, parkir, ruang terbuka hijau,  cakupan BPJS  yang melebihi jumlah rawat inap. RSUD Wates merupakan salah satu contoh RS type B pendidikan berafiliasi dengan FK UGM perlu peningkatan fasilitas yang memenuhi syarat.

RSUD Wates merupakan RS Rujukan dan Regional pelayanan kedepan melayani spesialis menuju sub spesialis. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo mengucapkan terima kasih atas pemberian lahan seluas 4 hektar dan penambahan alokasi dana APBD I  sebesar 3 Milyar pada tahun 2016 untuk pembangunan Rawat Inap VIP yang dipergunakan untuk perluasan Pengembangan RSUD Wates, bahwa pembangunan pengembangan RSUD Wates bersumber dari BLUD tahun 2015 dengan anggaran 32,8 Milyar dan pembangunan RSUD Wates secara paripurna menghabiskan dana 152 M selesai dalam kurun waktu 3 tahun.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X  dalam sambutannya  diantaranya mengajak untuk terus meningkatkan bahwa fungsi RS seusai dengan visi sebagai RS rujukan harus meningkatkan kopetensi tenaga kesehatan. Komunikasi yang efektif  dengan benar dan ramah akan meningkatkan edukasi pasien. Menjadi dokter adalah pilihan, sehingga resiko sudah diketahui sejak awal,  sehingga semua prosedur harus ditentukan dengan baik.

Acara tesebut dilanjutkan dengan penjelasan maket pembangunan pengembangan RSUD Wates oleh Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A,  bahwa tahapan pengerjaan  pembangunan tahun 2015 ini untuk food court , taman, parker selesai dikerjakan dan Medical Center baru Struktur dengan 2 lantai.(wd)