CUTI BERSAMA DAN LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI 2015 RSUD WATES

 

CUTI BERSAMA DAN LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI 2015

 

Berdasarkan Surat Edaran Direktur RSUD Wates No 800/276/1.2/RS/VI/2015 tanggal 29 Juni 2015 tentang Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1436 H :

1.        Tanggal 16 Juli 2015 Libur Cuti Bersama.

2.        Tanggal 17 dan 18 Juli 2015 Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri  tahun 2015 / 1436 H

3.        Libur dan cuti bersama berlaku bagi poliklinik dan jajaran administrasi / manajemen.

4.        Unit/Instalasi yang langsung berhubungan dengan pelayanan kesehatan (IGD, Inst. Laboratorium, Inst. Farmasi, Inst. Radiologi Rawat Inap, Inst. Bedah Sentral, HD dan Kassa) pada tanggal 16, 17, 18 dan 19 Juli  2015 tetap melaksanakan tugas seperti biasa (tidak libur).

5.        Selama Libur dan cuti bersama untuk pelayanan poliklinik ditangani di IGD siap 24 jam.

6.        Tanggal 20 Juli 2015 semua petugas administrasi dan poliklinik masuk seperti biasa.

Dalam keterangannya  Wakil Direktur Pelayanan dr. J. Witarto menjelaskan dalam libur lebaran tahun 2015 IGD dan pelayanan penunjang yang berkaitan dengan pelayanan tetap buka 24 jam, untuk pasien yang rapat inap tetap seperti biasa, himbauan dari PERSI Cabang Yogyakarta untuk ambulance  Gawat Darurat RSUD untuk patroli di jam-jam rawan kecelakaan di sekitar Rumah Sakit, sesuai dengan moto kami maka RSUD Wates siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Untuk pelayanan yang berkaitan dengan BPJS disampaikan oleh petugas BPJS  Hardianto Wijoyo menjelaskan bahwa kasus-kasus yang bukan emergensi harus tetap sesuai dengan prosedur,  harus mendapat rujukan dari PPK 1 yang buka pada saat lebaran, tidak ada kekhususan pada saat hari libur lebaran, untuk penjaminan pelayanan di IGD sesuai dengan prosedur yang berlaku harus memenuhi syarat emergensi kegawat darurat tidak ada pengecualian pasien BPJS dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk prosedur pasien penjaminan BPJS.  

Dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Wates mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin  baik secara kedinasan maupun pribadi.

Demikian informasi ini disampaikan untuk menjadikan periksa.


Direktur

RSUD Wates