PELATIHAN DASAR PENANGGULANGAN BENCANA BAHAYA KEBAKARAN

PELATIHAN  DASAR PENANGGULANGAN BENCANA BAHAYA KEBAKARAN

BAGI KARYAWAN RSUD WATES


       Wates;  Rabu  30 September 2015 di Aula RSUD Wates diadakan pelatihan dasar penanggulangan bencana bahaya kebakaran yang diikuti oleh  50 peserta karyawan dan karyawati dari 50 karyawan tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan pelatihan terhadap teman teman yang belum mengikuti pelatihan pada hari ini.  Pelatihan tersebut diampu oleh narasumber dari CV. Patigheni Yogyakarta.

       Dalam sambutannya Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A  mengatakan bahwa pelatihan pada hari ini adalah berbeda dari pelatihan biasanya tetapi masih ada kaitanya dengan kesehatan yaitu keselamatan kerja, bagaimana menggunakan apar.  Pelatihan ini  nantinya akan sangat bermanfaat bagi kita semua dan harapan kami semua karyawan / wati RSUD Wates akan mampu dan tahu bagaimana cara menggunakan apar dengan baik dan benar, diakhir sambutannya direktur mengucapkan selamat mengikuti pelatihan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Dalam pelatihan  yang diadakan selama sehari ini paparan teori dan dilanjutkan dengan praktek dilapangan dengan narasumber CV. Patigheni Yogyakarta. Dalam teorinya ada beberapa gambaran mengenai bahaya kebakaran adalah :

1.      Teori dan Anatomi api

2.      Penyebab umum terjadinya kebakaran

3.      Konsep sistem praktek kebakaran

4.      Teknik pemadaman api

5.      Pembentukan regu fire brigade

Dan dilanjutkan dengan praktek dilapangan bagaimana cara memadamkan apai yang benar (bd)