DIREKTUR RSUD WATES TERBAIK KE 4 NASIONAL SEBAGAI INOVASI PEMIMPIN PERUBAHAN

RSUD WATES MENUJU GREEN HOSPITAL

Wates;  pada hari Rabu - Kamis tanggal 28 s/d 29 Oktober 2015 dr. Lies Indriyati, Sp.A mengikuti Temu Inovasi Administrasi Negara yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), Direktur RSUD Wates merupakan finalis lomba pemimpin perubahan dan dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Wates masuk nominasi 5 besar sehingga harus mempresentasikan  pempimpin perubahan IAN 2015. Direktur RSUD Wates mengambil judul Pengelolaan RSUD Wates Dengan Konsep Tata Kelola Hijau Berbasis Kearifan Lokal Menuju Green and Healthy Hospital.

1.        Tata kelola Hijau RSUD Wates yang memadu serasikan antara konsep sanitasi lingkungan RS dengan konsep Green Hospital, yang dikemas dengan kearifan local.

2.        Hijau :

a.         Lambang kehidupan alam

b.         Unsur kesegaran

c.         Ketentraman

d.         Kedamaian

e.         Yang tumbuh dan berkembang menuju kematangan/kedewasaan fisik, jasmani dan rohani yang semakin produktif

3.        Kearifan local : semua aktifitas fisik maupun budaya kerja senatiasa memperhatikan bahan-bahan budaya jawa dari dalam wilayah Kulonprogo ataupun DIY (Pemandangan alam obyek wisata di Kulonprogo).

Diakhir acara Direktur RSUD Wates menerima penghargaan dari LAN dan menempati urutan ke 4 Nasional sebagai inovasi pempimpin perubahan yang disenggarakan oleh LAN. (bd)