POLIKLINIK SPESIALIS JANTUNG RSUD WATES

         

         foto: dokter spesialis jantung RSUD Wates : dr. Heri Hernawan, Sp.JP.FIHA

         Wates, RSUD Wates  Hari Rabu tanggal 25 Mei 2016 telah dibuka pelayanan baru yaitu ; Poliklinik Spesialis Jantung (Cardiologi) ,  pelayanan dokter spesialis  Jantung  dan Pembuluh Darah secara full time setiap hari kerja yaitu Senin s/d Sabtu yang diampu oleh dr. Heri Hernawan, Sp.JP.FIHA. Dalam keterangannya Direktur RSUD Wates dr.Lies Indriyati Sp.A  bahwa Poliklinik Jantung merupakan salah satu poliklinik unggulan di RSUD Wates.  Untuk sementara peralatan yang disediakan di poliklinik Spesialis Jantung adalah EKG,  Alat Latih Beban Jantung (Treadmil Test) yang dipergunakan untuk mengukur kapasitas fungsional jantung, mendeteksi penyakit jantung koroner, menilai prognostic dan mengevaluasi respon terapi, dengan cara memberikan beban latihan secara terukur dan bertahap di bawah pengawasan dokter spesialis jantung & pembuluh darah. Interpretasi dan kesimpulan dibuat oleh dokter spesialis jantung & pembuluh darah.

Pada tahun 2017 akan dilakukan penambahan alat ECHO Cardiografi,  untuk tahun 2018/2019 dengan gedung yang baru akan dilengkapi dengan laboratorium katerisasi jantung dengan fasilitas pemasangan ring. Peralatan yang belum memadahi secara bertahap akan disempurnakan.

Untuk prosedur pelayanan Poliklinik Spesialis Jantung tetap sama seperti poliklinik yang lain, untuk pasien penjaminan tetap memakai rujukan dari Puskesmas atau dokter keluarga sedang pasien umum langsung ke bagian pendaftaran RSUD. Wates.  (bd 27516)