SURVEY AKREDITASI RS VERSI 2012 DI RSUD WATES

        Wates, selama 3 hari RSUD Wates menerima tim Survey Akreditasi Rumah Sakit  dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) acara tersebut dimulai pada hari Selasa 31 Mei 2016 s/d 2 Juni 2016 tim tersebut dipimpin oleh dr.Hanun Ernatyaswati, MARS dengan anggota dr.Rory Hartono,Sp.F, SH, MH dan Nur Ariati,S.Kp, . M.Kep.

Dalam sambutannya Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A mengucapkan selamat datang kepada Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit yang akan melakukan Survey Akreditasi Versi 2012 di RSUD Wates., dr. Lies menyampaikan akreditasi rumah sakit ini merupakan budaya pelayanan rumah sakit secara standar, sehingga rumah sakit negeri dan swasta wajib melaksanakan. Dengan akreditasi ini dapat langsung lulus dengan paripurna yang nantinya akan menjadi budaya kerja karyawan di RSUD Wates sesuai dengan bidang tugas masing masing, secara otomatis akan meningkatkan mutu pelayanan dan yang menjadi goolnya adalah untuk keselamatan pasien..

Dihari pertama kegiatan survey ini diawali dengan presentasi Direktur RSUD Wates tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien dan Program MDGs kemudian dilanjutkan telaah dokumen dan telusur, kemudian di hari kedua dilakukan presentasi tentang FMEA, Pedoman Praktek Klinis/Clinical Pathway, Risk Manajemen, Insiden Keselamatan Pasien yang akan disampaikan oleh Ketua Komite Medis RSUD Wates dr. Joko Kraksono, Sp.S.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu Tim Surveyor di Kabupaten Kulon Progo, perlu disampaikan bahwa RSUD Wates ini kami memandang layak untuk diberikan penilaian, karena RSUD Wates mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Darah Kabupaten Kulon Progo, dan juga mendapat dukungan dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X, RSUD Wates akan dikembangkan menjadi Rumah Sakit unggulan di Kulon Progo, yang nantinya menjadi rumah sakit unggulan di DIY kata Wabub, sebagai komitmen dari  Gubernur DIY dengan membantu hibah tanah seluas 4,4 Ha untuk pengembangan perluasan gedung pelayanan RSUD Wates.

Foto : Tim Survey bersama Wabup, Ka. Dinas Kesehatan, Direktur dan Ketua Dewan Pengawas