RSUD WATES LULUS PARIPURNA AKREDITASI VERSI 2012

RSUD WATES LULUS PARIPURNA AKREDITASI VERSI 2012

          Wates;  Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)  Kamis tangal 18 Agustus 2016 menyerahkan Sertifikat Akreditasi  Rumah Sakit Versi 2012 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kepada Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati Sp.A. dengan Lulus PARIPURNA. Acara tersebut dilakukan juga peresmian Gedung Auditorium RSUD Wates dengan penandatanganan prasasti.

       Dalam sambutannya Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga RSUD Wates dapat Lulus Akreditasi Versi 2012 dengan Paripurna, acara tersebut juga dilakukan temu pelanggan yang terdiri dari kader kesehatan, Bidan Desa se Kabupaten Kulon Progo dan SKPD.

        Dalam temu pelanggan tersebut Direktur RSUD Wates menyampaikan berbagai layanan baru di RSUD Wates antara lain Instalasi Haemodialisa (Cuci Darah) dengan 8 mesin, Poliklinik Jantung, Poliklinik Bedah Tulang, Bedah Mulut, Poliklinik Rehabilitasi Medik, Unit Admisi yang bertugas untuk mengatur Tempat Tidur  di Rumah Sakit. Untuk rencana pengembangan kedepan RSUD Wates menjadi Pusat  Rujukan di DIY dengan mempersiapan pengembangan di semua sektor yang terus dilakukan.

       Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan Pemerintah Kabupaten mendukung dan mendorong pengembangan RSUD Wates dengan sebaik-baiknya, ini baru Auditorium dan Food Court semoga akan menjadi energy positif untuk pengembangan RS, jalan sekitar RSUD juga terus dibenahi. Dalam kesempatan tersebut dr. Hasto juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY dengan komitmen beliau yang luar biasa, sehingga diharapkan RSUD Wates menjadi pusat rujukan di DIY dan sekitarnya.

         Beberapa layanan di RSUD Wates juga terus ditingkatkan, dengan adanya Speslialis Anestesi, Obsgyn, Bedah, Jantung dan di RS sudah bisa operasi bedah tulang. dr. Hasto juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur dan jajarannya sehingga dapat meraih Akreditasi dengan Paripurna, meskipun ini keberhasilan yang luar biasa dr. Hasto berharap  jangan puas dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kulon Progo dan sekitarnya. Cita - cita kedepan RSUD Wates memiliki Medic Center, operasi bisa dikerjakan di RSUD Wates.

        Diakhir sambutannya dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) di masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati tinggal menghitung hari, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan, masyarakat dan gotongroyongnya seluruh pihak, Bupati tidak ada apa-apanya tanpa dukungan Kepala Dinas, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh pihak. RSUD Wates sudah ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan, sehingga dokter spesialis boleh menjadi dosen klinik.