STUDI BANDING AKREDITASI VERSI 2012 DI RSUD WATES DARI RSUD JEND. A. YANI METRO

 

         Wates;  RSUD Wates hari Senin dan Selasa tanggal 29 dan 30 Agustus 2016 menerima Studi Banding dari RSUD Jend. A. Yani Metro Lampung, rombongan dipimpin oleh Direktur RSUD Jend. A. Yani Metro drg. Endang Nuriyati, Ketua Akreditasi dr. Hartawan, Sp.An  dan Pokja Akreditasi diterima oleh Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A beserta Jajaran Manejemen dan Pokja Akreditasi RSUD Wates.

         Maksud dan tujuan mengadakan studi banding tersebut yang disampaikan oleh drg. Endang Nuriyati yaitu untuk mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan kiat-kiat menghadapi penilaian akreditasi versi 2012 yang nantinya dapat diterapkan di RSUD Jend. A. Yani sehingga nantinya kami dapat mendapatkan hasil yang sempurna, drg. Endang juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dan mohon bimbingannnya selama dua hari di RSUD Wates.

Dalam sambutannya dr. Lies Indriyati, Sp.A menyampaikan terima kasih dan selamat datang di RSUD Wates karena telah dipilih untuk studi banding kali ini, dalam kesempatan tersebut dr. Lies menyampaikan pengalaman dalam menghadapi Akreditasi Versi 2012 sehingga RSUD Wates berhsail dengan lulus paripurna, untuk kiat-kiat menghadapi akreditasi disampaikan oleh dr. Susilo Sp.An. Selama dua hari tersebut RSUD Jend. A. Yani Metro Lampung  diberikan bimbingan dan simulasi sebagaimana menghadapi Penilaian Akreditasi.   

          RSUD Wates menyiapkan penerimaan study banding dengan menyajikan paket-paket bimbingan teknis telusur dokumen dan telusur lapangan.

Paket study banding meliputi :

1. Strategi umum menghadapi penilaian akreditasi mulai malam kedatangan s/d selesainya penilaian.

2. Telusur dokumen : masing-masing pokja saling ketemu untuk membahas seluruh dokumem.

3.  Telusur lapangan : temuan-temuan surveyor penilaian akreditasi

4.  Pemutaran film simulasi dan suasana penialaian akreditasi.

5. Wawancara pimpinan dan strategi khusus dan motiwasi wawancara pimpinan

Paket study banding disusun kronologisnya mengenai survey penilaian akreditasi sehingga peserta mengetahui situasi penilaian

         Pada akhir acara study banding dalam sambutan kesan-kesannya Direktur RSUD Jend. A. Yani Metro menyampaikan apresiasi dan rasa puas terhadap pelayanan Tim Akreditasi, seluruh pokja dan berharap bisa memperoleh pendampingan dengan mengundang beberapa personil Tim Akreditasi dari RSUD Wates.