APEL HARI BHHAKTI PELAYANAN RSUD WATES KE 34 DAN LOUNCHING CT SCAN

 

APEL HARI BHAKTI PELAYAN  KE 34 RSUD WATES DAN LOUNCHING CT SCAN

Wates :  Senin 27 Februari 2017 bertempat di halaman RSUD Wates diadakan apel dalam rangka hari Bhakti Pelayanan ke 34 dengan Pembina apel PJ. Bupati Kulonprogo Ir. Budi Antono, M.Si. Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Bhakti Pelayanan RSUD Wates ke 34 drg. Wahyuni Indriastuti, M.Kes  menyampikan beberapa kegiatan dalam rangka hari bhakti pelayanan ke 34 antara lain pelatihan BHD  bagi  anggota Polres Kulon Progo sebanyak 30 personil pada tanggal 18 Februari 2017, Seminar tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja yang diikuti oleh 200 pelajar dari 52 SLTA di Kulon Progo , Penyerahan 1000 tali asih kepada pasien rawat inap dan rawat jalan yang periksa pada hari ini, bedah rumah untuk karyawan RSUD Wates yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017, dalam kesempatan tersebut PJ. Bupati Kulon Progo juga berkenan melounching dimulainya operasional peralatan CT SCAN, menyerahkan penghargaan kepada ruang / unit yang berprestasi dalam berbagai bidang yaitu Ruang Merta, Rawat Inap Bougenvile, Rawat Inap Wijaya Kusuma, Rawat Inap Kebidanan dan Poliklinik Bedah,  serta penyerahan tali asih kepada karyawan yang purna tugas.

Ir. Budi Antono, M.Si dalam sambutannya atas nama pribadi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan selamat atas hari bhakti pelayanan  dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang pada pagi hari ini mengikuti apel pagi dengan penuh keikhlasan dan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah.

Rumah Sakit sebagai salah satu Satuan Kerja Pemerintah Daerah merupakan wajah pelayanan publik di Kabupaten Kulon Progo senantiasa dituntut untuk selalu memberikan pelayanan prima. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan saudara-saudara dalam melaksanakan:

1.    Akreditasi Rumah Sakit versi KARS 2012 dengan lulus Paripurna.

2.    Juara I RSSIB Tingkat Propinsi DIY Tahun 2016.

3.    Inovasi pelayanan publik, "Pelayanan Rawat Inap Gakin tanpa Kelas" telah berhasil meraih nominasi 11 besar nasional serta menembus putaran kedua United Nation Public Service Award (UNPSA)

4.    Inovasi Pelayanan Publik "Pelayanan BBLR Tanpa Dinding" berhasil meraih 33 besar nasional.

Untuk keberhasilan melakukan inovasi tersebut sekali lagi saya ucapkan selamat. Saya berharap masih akan lahir ide-ide kreatif baru dalam meningkatkan pelayanan publik yang lain, terutama untuk menjawab berbagai keluhan yang masih banyak kita jumpai di lapangan, seperti memangkas waktu tunggu yang selama ini masih banyak dikeluhkan.

RSUD Wates dari tahun ke tahun semakin menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya tambahan layanan spesialis bedah ortopedi, spesialis jantung dan pembuluh darah, pelayanan spesialis bedah mulut dan pelayanan lain yang juga sudah dikembangkan RSUD Wates. Selain itu memiliki mesin Phecoemolsitensi untuk operasi katarak dengan tehnik khusus, Perawatan intensive High Care Unit (HCU) 5 tempat tidur, CT scan yang akan dilounching hari ini, dan peralatan modern lain yang akan diadakan di tahun ini diantaranya mammography, Fluoroscophy, Ecocardiography yang kesemuanya itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kulon Progo dan sekitarnya, juga ada tambahan fasilitas Rawat Inap VIP sebanyak 10 tempat tidur, anggaran dari APBD DIY.

Kesemuanya itu tentu saja merupakan buah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tidak pernah luntur dan kedisiplinan yang kuat dari semua unsur, oleh karena itu saya berharap kerja keras dan disiplin tinggi tetap merupakan prioritas sikap aparatur RSUD Wates.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kulon Progo juga ingin menyampaikan dukungan atas upaya RSUD Wates dalam mempersiapkan pembangunan pengembangan Rumah Sakit unggulan DIY sejalan dengan pembangunan Bandara NYIA yang diharapkan selesai tahun 2019. Rencana pengembangan Rumah Sakit dengan membangun Gedung Medik Center empat lantai dan Gedung Rawat Inap VIP empat lantai beserta bangunan-bangunan pendukungnya. Hal ini harus diikuti dengan peningkatan mutu pelayanan diberbagai lini, menerapkan prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional, memegang etika profesi dan peningkatan manajemen rumah sakit yang efektif dan efisien sehingga dapat mewujudkan kepuasan bagi pelanggan dan unggul dalam persaingan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan ini Ir. Budi Antono, M.Si  berkenan memotong Pita untuk menandai dimulainya operasional Pelaran Medis CT Scan di RSUD Wates, sehingga untuk pelayanan CT Scan mulai hari ini bisa di layan di RSUD Wates tidak harus di rujuk di RS lain, acara tersebut dilanjutkan ramah tamah dan penyerahan tali asih kepada pasien / keluarga pasien rawat inap dan rawat jalan yang periksa pada hari ini (Bd2722017)