KUNJUNGAN KERJA SRI SULTAN  HAMENGKU BUWONO  X DI RSUD WATES

KUNJUNGAN KERJA SRI SULTAN  HAMENGKU BUWONO  X DI RSUD WATES

WATES :  Pembangunan Pengembangan RSUD Wates sudah memasuki tahap finishing,  dalam kunjungan kerja Sri Sulatan Hamengku Buwono X beserta robongan tiba di RSUD Wates langsung menanam pohon pule di depan halaman RSUD Wates, dilanjutkan peninjauan lapangan di beberapa ruangan mulai dari IGD, Radiologi, Laboratorium, NICU, Ruang Bedah , Rawat Inap VVIP, VIP dan Kelas 1.

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernu DIR Sri Sultan HB X di lokasi Pembangunan Pengembangan RSUD Wates, lokasi Pembanguan Pengembangan RSUD Wates seluas 4, 2 H, dengan Dana BLUD  dan APBD DIY dan Kabupaten Kulon Progo yang meliputi pembangunan Gedung Medik Center, Gedung Rawat Inap , Gedung Asrama Mahasiswa dan Apartemen. Untuk mendukung operasional Gedung RSUD Wates baru ini masih membutuhkan banyak dukungan untuk operasional, mohon dukungan anggran dan kebijakan tiga hal dari Bapak Gubernur :

  1. Rumah Sakit Rujukan Regional
  2. Implementasi Aademik Health System (AHS) akan mempengaruhi bantuan SDM Dokter Spesialis dan Sub Spesialis
  3. Sistem Rujukan berjentang berbasis Kompetensi.

Dalam arahannya Gubernur DIY Sri Sultan HB X, bahwa bulan April 2020 Presiden akan meresmikan Bandara NYIA, dimungkinkan untuk sekalian meresmikan RSUD Wates. Kami juga perlu koordinasi sebelumnya, karena kalau bulan Februari pindahan ke gedung baru butuh waktu berapa hari untuk menyelesaikan perpindahan dan mengoperasikan rumah sakit, apakah rumah sakit ini tetap namanya RSUD Wates atau di ganti tegas Sultan HB X.

Mohon dievaluasi, Lift cukup atau tidak didalam bersama petugas kesehatan dan keluarga pasien dan pasien berserta alat kesehatan  diruang VVIP dekat  rel kereta, terasa bising perlu atau tidak dipasang peredam suara untuk mengurangi beban suara, dan bupati bersama jajarannya untuk segera memberikan jawaban terkait hal tersebut pungkas Sulan HB X..