PROMO LAYANAN PEMERIKSAAN MAMMOGRAFI DALAM RANGKA PERINGATAN HARI BHAKTI PELAYANAN RSUD WATES KE-37

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Kanker melalui tindakan penanganan yang tepat adalah dengan melakukan Deteksi Dini. Ada beberapa macam metode deteksi dini yang dapat dilakukan, tergantung dari jenis kanker itu sendiri.

Salah satu jenis kanker yang paling sering diderita oleh perempuan di Indonesia adalah Kanker Payudara. Deteksi Dini terhadap kanker ini juga ada beberapa macam metode, mulai dari pemeriksaan tanpa alat maupun yang dengan menggunakan bantuan alat canggih. Pemeriksaan payudara tanpa alat dapat dilakukan dengan metode SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) maupun SADARNIS (Pemeriksaan Payudara Klinis). Sedangkan pemeriksaan payudara dengan menggunakan bantuan alat canggih bisa menggunakan alat Mammografi, USG, maupun MRI.

Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pelayanan RSUD Wates Ke-37, serta Hari Kanker Sedunia Tahun 2020, selama bulan Februari 2020 RSUD Wates kembali memberikan Promo Layanan Deteksi Dini Kanker Payudara, khususnya melalui Pemeriksaan Mammografi. Promo ini berlangsung mulai tanggal 04 Februari 2020 hingga 04 Maret 2020, berlaku untuk umum dan masyarakat luas tanpa batasan domisili alamat.

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, masyarakat dapat langsung menghubungi kontak person Sdri. Dewi melalui nomer Hp 0818-272-813. Pasien akan mendapatkan informasi kapan dapat melakukan pemeriksaan. Setelah mendapatkan informasi jadwal pemeriksaan, pasien tidak perlu antri melalui loket pendaftaran dan dapat langsung menuju Poli Kier Kesehatan untuk menjalani pemeriksaan dokter serta mendapatkan Surat Pengantar Pemeriksaan Mammografi ke Instalasi Radiologi RSUD Wates. Di Instalasi Radiologi, pasien akan menjalani pemeriksaan Mammografi. Hasil pemeriksaan Mammografi akan diexpertise (dibaca) oleh Dokter Spesialis Radiografi. Setelah selesai diexpertise (dibaca), pasien dapat mengambil hasil pemeriksaan di Instalasi Radiologi kemudian menyampaikan hasil tersebut kepada dokter di Poliklinik Kier Kesehatan. Jika hasil pemeriksaan baik dan tidak didapatkan masalah, pasien dapat pulang dan melakukan pemeriksaan ulang setidaknya satu tahun sekali atau sesuai anjuran dokter. Namun jika hasil pemeriksaan menunjukkan ada suatu masalah yang harus ditangani, pasien dapat melakukan pemeriksaan lanjutan sesuai dengan arahan dokter.

Mari manfaatkan harga promo yang Kami tawarkan, dari tarif normal Rp.715.00,- menjadi Rp.435.000,-. Dengan ini Kami berharap dapat semakin mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat dari Kanker Payudara melalui cara yang tepat. Pemeriksaan ini dianjurkan untuk dilakukan setiap tahun oleh wanita usia 45 – 54 tahun dan setiap 1 – 2 tahun oleh wanita usia ≥ 55 tahun. Namun begitu, wanita usia 40 – 44 tahun juga boleh mempertimbangkan memulai tindakan deteksi dini ini setiap satu tahun sekali terutama jika mempunyai faktor risiko tinggi terhadap kanker.