Peringatan Hari Bakti Pelayanan RSUD Wates ke 37

 

Wates : Rabu 26 Februari 2020 bertempat di halaman Gedung Medik Center RSUD Wates diadakan apel dalam rangka hari Bhakti Pelayanan ke 37 dengan pembina apel Bupati Kulon Progo Drs. H Sutejdo. Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Bhakti Pelayanan RSUD Wates ke 37 dr. Wahyu Himawan Sp.JP Sebagai Ketua Panitia Hari Bakti Pelayanan RSUS Wates ke 37 , menyampikan beberapa kegiatan dalam rangka hari bhakti pelayanan ke 37 antara lain, penyerahan tali asih kepada Karyawan yang telah purna tugas, BHD untuk pelajar, Gemati Lansia,  Inhouse Training Pemasangan IUD Pasca Placenta Bidan RSUD Wates dan gerakan penanaman 1000 pohon.

Drs. Sutedjo dalam sambutannya bahwa Peringatan Hari Bhakti RSUD Wates yang ke 37 terasa spesial oleh karena seluruh keluarga besar RSUD Wates dan pemerintah daerah Kabupaten Kulon Progo memperoleh kado istimewa yang sangat membanggakan yaitu dengan selesainya pembangunan gedung baru medik terpadu 4 lantai, gedung rawat inap 4 lantai, asrama mahasiswa 2 lantai, dan apartemen 2 lantai yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI pada bulan April 2020 mendatang.

Dalam banyak kesempatan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampikan harapan beliau bahwa RSUD Wates ini akan tumbuh dan berkembang menjadi rumah sakit berstandar pelayanan internasional, oleh karena itu saya sangat mendukung dan mengapresiasi momentum pindahan ke gedung baru juga ditengarai perubahan visi RSUD Wates baru yakni “Menuju Rumah Sakit Modern berstandar Internasional”. Kata modern berarti terbaru, mutakhir oleh karena itu secara bertahap rumah sakit ini harus melengkapi sarana prasarana, alat kesehatan dan tehnologi informasi yang mutakhir. Kata modern juga berarti sikap dan cara berfikir serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan zaman, maka seluruh civitas hospitalia RSUD Wates ini harus selalu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sesuai perkembangan zaman.

Pada kunjungan kerja Bapak Gubernur beberapa waktu lalu di gedung baru RSUD Wates beliau berpesan untuk mempertimbangkan penggantian nama RSUD Wates ini, ada beberapa nama yang sudah dibahas dan akan diusulkan kepada Gubernur, saya ingin menambahkan perubahan pemakaian kata Rumah Sakit menjadi HOSPITAL, selama ini kita anggap arti “hospital”  adalah Rumah Sakit, padahal “hospital” berasal dari kata “hospitality” yang berarti keramahan. Saya berharap dengan pemakaian kata “hospital” selalu mengingatkan kita untuk melayani masyarakat dengan penuh keramahan sesuai adat istiadat kita sebagai bangsa yang terkenal dengan keramahannya.

Pada akhir sambutannya Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutejo mengajak kepada segenap Karyawan-karyawati sekalian, marilah dalam memaknai momentum Hari Bhakti RSUD Wates ini, kita menyadari bahwa tuntutan masyarakat akan mutu layanan kesehatan semakin meningkat, marilah peringatan hari bhakti ini kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi dan berkomitmen untuk mewujudkan rumah sakit yang benar-benar nyaman, sejuk, penuh keramahan dalam pelayanan dan menghadirkan nuansa yang menunjang kesembuhan pasien, mengupayakan kinerja dan pelayanan terbaik seperti rumah sakit swasta, dalam kesempatan ini Bupati berkenan memberikan tali asih kepada karyawan yang purna tugas. (Bd2622020).