Pengurus IBI harus cerdas serta disiplin

Pengurus IBI harus cerdas serta disiplin. Demikian diungkapkan Sri Suharti, A.Md.Keb, SKM, MKes, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kulon Progo pada acara Musyawarah Ranting (Musran) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rumah Sakit sekaligus pemilihan ketua ranting baru untuk periode lima tahun mendatang, Jumat (14/08) di Aula RSUD Wates.


Lebih lanjut Sri Suharti menyampaikan bahwa Musran IBI RS dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan di Ranting Utara dan Ranting Selatan. "Ini kali ke-3 setelah musyawarah ranting utara dan selatan", ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Sulalita Saraswati, SST, MMR dalam laporannya memaparkan, Musran IBI merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI ditingkat kecamatan, yang dilaksanakan satu kali dalam satu masa bakti kepengurusan. "Musran adalah musyawarah tertinggi dan dilaksanakan setelah Muscab IBI Kulon Progo pada Januari 2020 lalu", papar Sulalita. Sulalita berharap bahwa musran ini dapat meningkat eksistensi Ikatan Bidan Indonesia melalui konsolidasi organisasi.

Pandemi Corona tak menghalangi acara musran IBI tersebut. Walaupun tidak semua anggota hadir, namun tidak mengurangi semangat musran. Undangan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Diketahui IBI Ranting RS sendiri mempunyai anggota sebanyak 124 Bidan, terdiri dari beberapa Bidan pada Rumah Sakit yang ada di Kulon Progo. Hasil musran Rini Sunaryati, S.ST kembali dipercaya memimpin organisasi IBI Ranting RS Cabang Kulon Progo